MENGIKIS MITOS MATIK

Gambar

Jakarta – Jalanan perkotaan yang akrab dengan kemacetan membuat masyarakat beralih ke mobil yang menggunakan teknologi A/T (Automatic Transmission) atau yang sering kita dengar dengan istilah matic/matic transmission. Dengan mobil matik, kita tidak mudah lelah atau bad mood ketika mengemudikan mobil di tengah kemacetan.

Namun sudah jadi rahasia umum, teknologi mobil matik kadang justru membuat sebagian masyarakat ragu karena mitos di seputar matik yang mengatakan jika mobil matik tidak punya akselerasi yang oke, boros bahan bakar, susah dikendalikan ketika berada di tanjakan atau turunan.

Kehadiran Suzuki Ertiga Matic dengan 4 kecepatan transmisi otomotis mampu mengikis semua mitos yang ada di seputar mobil matik. Ertiga Matic memudahkan perjalanan keluarga Indonesia. P-R-N-D-2-L Ertiga Matic membuat berkendara lebih mudah dan nyaman, baik saat terjebak kemacetan maupun saat berlibur ke daerah pegunungan atau jalanan yang berkelok-kelok. Di tengah kemacetan, mobil ini menyalurkan tenaga ke roda depan dengan lembut sehingga lebih irit bahan bakar 

Saat melaju di jalanan yang rata dan tidak terlalu curam pastikan tuas di posisi D atau drive. Ini bisa diterapkan dalam kondisi jalan raya pada umumnya atau tidak di tengah kemacetan. Sedangkan saat berada di kemacetan atau berhenti di lampu lalu lintas pindahkan tuas ke N atau neutral. Nah, jika Anda ingin melakukan overtaking atau mendahului mobil lain matikan terlebih dahulu overdrive-nya karena pada dasarnya overdrive selalu dalam kondisi on. Dengan mematikan overdrive, Anda akan mendapatkan engine brake saat pengereman dan overtaking (mendahului).

Ketika berada di kondisi jalanan yang tidak terlalu curam tanjakan atau turunannya pindahkan ke posisi 2. Namun jika tanjakan atau turunannya sangat curam pindahkan ke L atau low. Saat di posisi L, tenaga mesin akan meningkat dan saat turunan curam engine brake akan berfungsi maksimal.

Sewaktu tiba di tempat tujuan dan akan memarkir mobil gunakan posisi R atau reverse agar mobil bisa bergerak mundur. Lakukan pelepasan rem secara perlahan-lahan agar mobil tidak mundur dengan cepat. Setelah parkir, posisikan tuas di P atau park karena secara mekanis, transmisi akan mengunci roda sehingga mobil tidak bisa maju atau mundur.

Selain itu, Ertiga Matic dilengkapi fitur Shift Lock yang mencegah tuas bergeser tanpa sengaja di saat berkendara. Hal ini tentunya membuat perjalanan keluarga lebih aman, terutama jika bersama anak-anak. Mau tahu bagaimana Ertiga Matic memudahkan perjalanan keluarga Indonesia lakukan test drive segera dengan mengklik www.ertigamengertikeluarga.com untuk registrasi test drive online atau langsung mendatangi dealer Suzuki terdekat di kota Anda.

Sumber: DetikOto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s