TIPS MERAWAT INTERIOR MOBIL

Gambar

Dalam berkendara, nyaman atau tidak nya pengendara dalam mengendarai mobil mereka adalah tergantung dari komponen – komponen atau yang di sebut juga dengan Interior yang berada di dalam mobil. Jok, dashboard dan lain lain merupakan interior yang harus ada di dalam mobil. Jika interior kendaraan anda rusak atau tidak nyaman pasti akan menganggu anda dalam berkendara bukan? Maka dari itu perawatan interior mobil anda sangat di butuhkan. Selain untuk menjaga kebersihan, perawatan ini juga bisa untuk kenyamanan berkendara anda. Tips – tips perawatan interior mobil antara lain:

  1. Jok / kursi 
    Pada jok mobil usahakan selalu dalam keadaan bersih dan selalu nyaman ketika di duduki, apabila jok sudah tidak nyaman lagi (bisa dari busa nya yg sudah kempes atau keras, kotor karena noda-noda, dan sobeknya sarung jok) sebaiknya di ganti dengan yg baru tetapi rangka jok tetap memakai aslinya. Banyak sekali bahan untuk membuat sarung jok, ada yg dari kulit asli dan sintetis, kain beludru (kain yang mempunyai bulu – bulu halus) dan lain – lain. Untuk membersihkan sarung jok pada kulit itu relatif lebih mudah jika terkena noda, cukup dengan kain lap basah sudah bersih. Sedangkan pada kain beludru harus melakukan cuci laundry.
  2. Dashboard
    Bagian ini biasa nya sering sekali terkena sinar matahari langsung ketika pada saat di jalan dan juga parkir di tempat terbuka, dan apabila ini di biarkan bisa membuat dashboard tersebut menjadi kusam, dan retak-retak. Untuk perawatannya harus memakai cairan pembersih khusus untuk dashboard atau interior mobil yang memiliki perlindungan anti UV untuk memberikan kilap pada dashboard dan interior lainnya agar dashboard tetap bagus dan rapi.
  3. Karpet 
    Karpet sangat mudah sekali kotor karena sering kita injak – injak. Entah itu terkena lumpur, air, pasir, tanah, dan sebagainya. Karpet ada yg berbahan kulit sintetis dan ada juga berupa karpet biasa, seperti biasa karpet yg berbahan kulit seintetis lebih mudah dalam perawatannya dengan menggunakan kain lap saja dan sedot debu-debu dan kotoran kering dengan fakum cleaner, sedangkan yg berbahan kain apabila hanya kotoran kering tinggal menggunakan fakum cleaner, tetapi jika terkena lumpur dan kotoran yg sifat nya basah harus di laundry untuk mendapatkan hasil yg lebih bersih. Beberapa cuci mobil biasa nya menawarkan perawatan mobil bukan luar nya saja tapi juga perawatan di dalam. Jika anda lelah untuk membersihkan sendiri interior mobil anda, anda bisa membawa ke tempat cuci mobil langganan anda. Selalu jaga kebersihan di dalam mobil anda ketika perjalanan. Karena perawatan interior mobil lebih sulit dibandingkan perawatan ekterior mobil. Untuk menjaga kebersihan dalam mobil anda ketika perjalanan anda bisa membeli tempat sampah mini yang khusus mobil. (OTOMOTIF.NET)

SUMBER: http://www.ertigamengertikeluarga.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s